Fenny Ferawati, Fokus di Dunia Tulis dan Blog

Selamat Datang di Blog Materi IPA. Judul Postingan Kali ini tentang Fenny Ferawati, Fokus di Dunia Tulis dan Blog. Semoga bermanfaat untuk dibaca.

Perjalanan bisnis Fenny Ferawati dimulai saat kuliah pada 2009. Berbekal uang Rp. 200 ribu, ia menjajal jadi affiliate e-book melalui blog. Dari sinilah, ia jatuh cinta dengan dunia blogging dan penulisan serta internet marketing.

Pada 2012, ia bergabung di komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN) Semarang. Sebagian besar anggotanya merupakan penulis dan juga blogger. Di IIDN, kemampuannya semakin berkembang. Jaringan pertemanan blogger membuka peluang usaha jasa desain blog, penyedia domain, hingga penulisan artikel.

Setelah tak lagi menjadi social media strategist untuk orang lain, ia memutuskan untuk fokus di dunia penulisan dan blogging. Kini, branding sebagai blogger yang juga bisa mempercantik tampilan blog berikut pemasangan domain telah melekat pada diri Fenny. Pada 2012 pula ia mendirikan bisnis blog desain, copywriter, dan penyedia domain dengan nama MissFenny.

Dalam rangka meningkatkan kualitas bisnis jasanya, Fenny yang kelahiran Klaten ini terus belajar segala hal mengenai desain blog. Kemampuan menulisnya pun terus diasah. Fenny pun bergabung dan aktif di komunitas yang berhubungan dengan penulisan.

Untuk memperluas Jaringan, ia selalu meluangkan waktu untuk berkenalan dengan 20 blogger baru setiap hari kerja. Melalui teknik ini, ia bisa mendapatkan banyak klien baru.

Saat ini, ia sudah memiliki ribuan klien jasa penyedia domain dan ratusan klien jasa blog. Berkat database tersebut Fenny selalu mendapat repeat order domain dengan sistem sewa per tahun.

Pada 2016, jasa yang diberikannya mulai bertambah dengan dibukanya lini pelatihan blogging, baik secara privat maupun kelas. Omzet bisnisnya sudah berkisar pada angka 6—7 digit per bulan. MissFenny pun telah memiliki outlet yang berfungsi sebagai tempat pelatihan.