Ryan Block : Mencium Peluang dengan Engadget

Selamat Datang di Blog Materi IPA. Judul Postingan Kali ini tentang Ryan Block : Mencium Peluang dengan Engadget. Semoga bermanfaat untuk dibaca.
Di era milenium baru ini, teknologi informatika dan elektronik berkembang amat pesat. Bermacam perangkat elektronik dengan berbagai kegunaan dan fungsinya muncul bak jamur di musim hujan. Karena terlalu banyaknya ragam perangkat elektronik (gadget) yang beredar di pasaran, banyak gadget tak mampu bertahan di pasaran lebih dari 3 bulan tanpa tergeser oleh produk lain sejenis. Melihat fenomena ini, muncullah sebuah website yang khusus mengulas aneka gadget dan perangkat teknologi. Situs yang khusus membidik para konsumen dan penggemar gadget tersebut bernama Engadget. Situs Engadget salah satunya digawangi Ryan Block, seorang anak muda yang sangat piawai dalam bidang elektronika dan teknologi.


Situs Engadget diluncurkan pertama kali pada Maret 2004 dengan sebuah artikel yang mengulas tentang gadget dan para konsumen teknologi. Situs ini juga melakukan pemberitaan bermacam seluk-beluk gadget. Engadget juga tak jarang menawarkan pendapat dan tips mereka mengenai bermacam model gadget yang baru muncul di pasaran. Selain itu, Engadget juga memproduksi mingguan "Engadget Podcast" yang menyediakan informasi tentang dunia teknologi dan gadget, dilengkapi dengan berbagai berita teknologi yang terjadi dalam sepekan. Ryan Block adalah orang yang sangat berperan dalam memajukan Engadget podcast. Dalam melakukan pekerjaannya tersebut, ia dibantu Peter Rojas.

Dalam perkembangannya, Engadget masuk menjadi anggota dari Weblogs Inc., sebuah blog networking yang mempunyai anggota lebih dari 75 unit web blog papan atas, termasuk Autoblog dan Joystiq. Bergabung menjadi anggota dari Weblog Inc. ternyata sangat membantu perkembangan Engadget. Hal tersebut terlihat jelas dengan masuknya Engadget menjadi nominasi pada beberapa ajang penghargaan, antara lain sebagai berikut;
  • Bloggie for The Best Technology Weblog pada 2004
  • Bloggie for The Best computers or Technology Weblog and Best Group Weblog pada 2005.
  • The Best Tech Blog pada 2004 dan 2005 oleh Weblog Award.
  • The Best Tech Site pada 2007 oleh Weblog Award.
Ryan Block terus bergerak maju bersama Engadget, ia melambungkan nama perusahaan itu dengan kiprahnya sebagai editor senior. Namun pada 22 Juli 2008, Ryan Block mengeluarkan sebuah pengumuman bahwa ia akan mundur dari jabatannya itu pada akhir Agustus tahun tersebut. la lantas memberikan jabatannya itu kepada Joshua Topolsky.

Kendati telah mundur dari jabatannya di Engadget, Ryan Block terus memainkan perannya sebagai komentator dan kritikus teknologi yang ulasannya beberapa kali muncul di BBC, Business Week, Chicago Tribune, The New York Times, The Guardian, The Times, dan The Wall Street Journal. Block juga pernah tampil di program siaran yang mengulas teknologi pada BBC, CNN, NPR, PRI, dan G4


Nama Ryan Block masuk ke dalam salah satu dari 25 Web Celeb 2007 pilihan Forbes (majalah yang sering menampilkan daftar peringkat tokoh). Situs retireat21.com juga memasukkannya ke dalam deretan pengusaha muda terkaya di dunia dengan pundi-pundi harta pribadi mencapai 20 juta dolar atau berkisar 200 miliar.